Cara Cek Paket Axis

Kegiatan mengelola blog bagi seorang blogger sangat tergantung dari paket internet yang dimilikinya. Idealnya sebuah paket internet yaitu menawarkan tarif terjangkau dengan kecepatan akses yang tak mengecewakan. Dan agaknya itu dimiliki oleh paket internet Axis. Setelah dikuasai oleh XL Axiata di tahun 2014 silam, layanan Axis terasa lebih baik dibanding yang sudah-sudah.Bukan saja sinyalnya yang kuat dengan coverage meluas, akses internet yang ngebut dan juga inovasi dalam hal layanan benar-benar memuaskan pengguna.


Paket internet Axis tersedia dengan beberapa pilihan yang dapat dijajal, akan tetapi selama ini yang menjadi andalan para pelanggan adalah paket internet Bronet. Pengguna bisa mengaktifkan paket internet Axis Bronet tersebut di menu UMB dengan dial ke *123*2# kemudian pilih paket Bronet 24 jam. Ada beberapa pilihan paket Bronet tersedia misalnya paket Bronet 15MB Rp.888 bermasa aktif sehari, paket Bronet 50Mb sehari tarif Rp.2400, paket Bronet 300Mb untuk 7 hari seharga Rp.9800 sampai paket Bronet 5Gb bermasa aktif hingga 60 hari seharga Rp.60.800. Ada lagi paket Bronet 24 jam yang tarifnya lebih murah dibanding paket Bronet reguler. Misalnya Paket Bronet 24 Jam 5Gb 60 hari cuma Rp.47.900 atau Paket Bronet 24 Jam 2 Gb hanya Rp.21.900. Bukan di menu *123# namun dengan dial ke *889# lalu pilih Paket Bronet 24 jam yang ditawarkan.

Sesudah paket internet Axis yang dikehendaki diaktifkan, lalu bagaimana cara cek paket Axis? Cukup mudah sebab pihak operator sudah menyediakan beberapa cara cek paket Axis baik melalui SMS, dial, layanan web dan juga lewat aplikasi Axisnet.

1. Cek paket Axis via SMS

Pilihan pertama dan juga paling gampang yaitu lewat SMS. Pengguna tinggal mengetikkan SMS yang formatnya : KUOTA lalu dikirimkan ke 123. Biasanya dalam hitungan detik sudah didapatkan SMS balasan dimana di dalamnya menampilkan detil paket internet yang masih aktif, kuota tersisa serta tanggal habis masa aktif paket internet.

2. Cek paket Axis melalui Dial

Kecuali cek paket Axis dengan mengirimkan SMS, pengguna pun dapat memanfaatkan layanan dial di 123. Layanan ini tak akan memakan pulsa alias gratis. Setelah tersambung, silahkan mengikuti petunjuk yang diminta oleh sistem.

3. Cek paket Axis melalui situs resmi

Mengenai cara cek paket Axis melalui website ini pengguna membutuhkan modem yang kemudian dikoneksikan ke komputer. Fitur yang satu ini pastinya cukup memudahkan para blogger yang mayoritas memakai modem untuk sambungan ke internet. Sehingga tak usah susah – susah melepaskan kartu dari modem bila ingin cek sisa kuota paket yang dilanggani. Silahkan akses ke situs resmi Axis dari browser komputer dengan alamat di https://www.axisnet.id/axisnet.

4. Cek paket Axis melalui aplikasi AxisNet Android dan AxisNet iOS

Axis pun memperkenalkan aplikasi android AxisNet guna memfasilitasi kalangan pelanggan untuk mengetahui informasi mengenai nomor Axis yang digunakan. Selain untuk cek kuota paket internet yang digunakan, aplikasi ini pun memiliki beberapa fitur lain yang cukup berguna misalnya nomor Axis yang digunakan, sisa pulsa, isi pulsa, beli paket sekaligus juga info tanggal masa aktif kartu berakhir. Aplikasi AxisNet Android tersedia di link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.axis.net. Sementara untuk iOS tersedia aplikasinya di link https://itunes.apple.com/id/app/axis-net/id497146073?mt=8.

Promo paket internet murah dari Axis ditawarkan cuma di hari Rabu saja yang dinamakan Rabu Rawit. Paket internet di Rabu Rawit disiapkan dengan harga khusus yang lebih murah dibanding tarif di hari biasa. Tiap hari Rabu, paket internet yang ditawarkan bisa berbeda-beda. Masa aktif paket internet Rabu Rawit ini pun disesuaikan dengan promo yang diberikan. Berbagai paket internet irit Axis Rabu Rawit tersebut termasuk paket Bronet 5 GB 24 jam dengan masa aktif untuk 60 hari yang menawarkan tarif Rp.46.900 saja. Selanjutnya, pilihan lain adalah paket Bronet 2GB 24 jam dengan masa aktif selama 60 hari bertarif Rp.21.900 saja. Ada lagi paket internet Axis Bronet 1GB 24 jam bermasa berlaku 30 yang bisa ditebus seharga Rp.11.900.

Sementara para pelanggan yang cuma membutuhkan akses internet untuk chat, sosmed, musik atau browsing ringan, kini sudah tersedia paket KZL. Tarifnya cukup murah mulai Rp.900/hari dengan macamnya :

- KZL Chat (WhatsApp, LINE, BBM) seharga Rp.900/hari atau Rp.4.900/7 hari atau Rp.14.900/30 hari

- KZL Sosmed (Facebook, Twitter, Path) seharga Rp.900/hari atau Rp.4.900/7 hari atau Rp.14.900/30 hari

- KZL Music (Yonder Music) seharga Rp.900/hari atau Rp.4.900/7 hari atau Rp.14.900/30 hari

- KZL Chat+Sosmed (WhatsApp, LINE, BBM, Facebook, Twitter, Path) seharga Rp.1.500/hari atau Rp.6.900/7 hari atau Rp.19.900/30 hari

- KZL Brosing (Opera Mini) seharga Rp.900/hari atau Rp.4.900/7 hari atau Rp.14.900/30 hari

Ada terobosan baru yang belum lama ini diluncurkan Axis yaitu Voucher AIGO (Axis Internet On The Go). Ini adalah bentuk voucher internet yang menawarkan hal-hal spesial tiap hari untuk memuaskan pengalaman online para pelanggan. Sebagaimana diketahui masih banyak para pelanggan Axis yang belum memanfaatkan Aplikasi AxisNet maupun menu UMB saat mereka membeli paket internet. Namun mereka lebih suka membeli kartu perdana baru karena menganggapnya lebih gampang dan lebih irit. Sementara kartu perdana Axis lama tadi langsung dibuang. Karenanya Axis menawarkan Voucher AIGO yang dapat dimasukkan ke segala macam paket penawaran spesial.

Sistem yang digunakan di voucher ini sebetulnya bukanlah sesuatu yang baru. Akan tetapi yang membedakan Voucher AIGO dibanding voucher fisik lain yaitu isi di dalamnya. Bukannya pulsa, Axis menyediakan voucher paket internet mulai kuota 1 GB sampai 8 GB lewat penawaran spesial yang dapat dinikmati tiap hari bagi pelanggan tanpa harus menunggu hari atau waktu tertentu.

Cek bahwa voucher AIGO yang baru saja dibeli dalam kondisi baik serta belum digosok di bagian hologram. Berikutnya gosok di bagian hologram dari Voucher AIGO tersebut sampai kelihatan 16 digit nomor HRN. Selanjutnya pakai nomer HRN itu dengan mengakses kode *838*16 digit nomor HRN hingga keluar pesan “Permintaan Anda sedang diproses. Terima kasih”. Sesudah itu akan diterima SMS notifikasi yang menyatakan bahwa paket sudah aktif.

Voucher AIGO kini sudah banyak tersedia di para penjual pulsa terdekat. Guna mengecek apakah paket internet yang dimasukkan sudah aktif atau belum, pelanggan dapat menggunakan aplikasi AxisNet ataupun menu UMB di nomor *889#. Masa aktif voucher sesudah diaktifkan ke nomor Axis akan mengikuti paketnya.Para pelanggan yang masih belum paham layanan terbaru Axis ini langsung saja mengunjungi website resminya di www.axisnet.id/aigo.